Pages - Menu

Sabtu, 27 Juni 2015

Mengenal Jaringan 4G

Mengenal Jaringan 4G - Jaringan 4G atau 4G Network merupakan jaringan yang komprehensif, aman dan tentunya memiliki kecepatan data yang jauh lebih cepat dari jaringan-jaringan sebelumnya (1G, 2G dan atau 3G).
Jaringan 4G adalah jaringan generasi ke empat jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile. Jaringan ini secara spesifiki untuk menyediakan layanan yang berkualitas tinggi dan tentunya dengan kecepatan data yang lebih cepat.

Jaringan 4G mampu memberikan kecepatan transfer data minimal 100 mb per detik di saat penggunanya bergerak pada kecepatan yang tinggi dan 1GB per detik pada saat penggunanya dalam keadaan diam. Wow, besar sekali.. Perlu diketahui bahwa perusaahan LTE terus mencoba agar mendapatkan standar teknologi 4G meskipun teknologinya belum memuhi syarat ITU.

Saat ini adalah dua perusahaan yang sudah menggunakan teknologi 4G ini yaitu Wimax dan LTE. Perlu diketahui bahwa jaringan yang pertama kali di luncurkan adalah jaringan 1G, jaringan ini diluncurkan pada tahun 1980. Selanjutnya jaringan 2G pun mulai dimunculkan sebagai pengganti jaringan 1G yang tentunya memiliki tranmisi per saluran komunikasi lebih banyak. Jaringan 2G muncul sekitar tahun 1990-an. Sementara jaringan 3G sendiri adalah jaringan pertama yang menggunakan aplikasi multimedia, dan sekarang jaringan 4G akan meningkatkan kualitas aplikasi multimedia ke level berikutnya.

Info terbaru memberitakan bahwa jaringan 4G ini akan pertama kali diluncurkan di Kota Makassar. Kemkominfo (Pak Rudiantara) telah mengungkapkan bahwa peluncuran perdana jaringan 4G LTE adalah di Makassar. Penerapan 4G ini diharapkan akan membawa dampak yang besar bagi warga kota Makassar. Karena Kota Makassar sendiri merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pengguna Internet yang sangat tinggi di Indonesia. Ini merupakan era baru untuk warga Makassar, karena layanan 4G ini akan membantu warga dalam pengiriman data yang berskala besar. Kita tidak akan mengalami gangguan untuk pengiriman data yang berskala besar dan untuk mendownload data yang berukuran sangat besar.

Bagaimana pendapat Anda mengenai artikel saya tentang Mengenal Jaringan 4G. Semoga kita semakin update dan tahu banyak tentang perkembangan teknologi dunia atau global.


Thanks  For : http://zipwee.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar